Rekomendasi Investasi Terbaik untuk Jangka Panjang

bloggerkalong.com - Investasi selalu menjadi jalan keluar terbaik bagi seseorang untuk bisa mendapatkan passive income dalam jangka waktu yang panjang. Kegiatan tanam modal ini juga dapat dijadikan sebagai media investor untuk memiliki dana cadangan yang dapat digunakan dalam beberapa tahun ke depan.
Berikut ini rekomendasi investasi terbaik untuk jangka panjang

Namun, kegiatan investasi yang tinggi risiko ini tidak dapat dilakukan begitu saja. Banyak hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu agar investasi dapat menjadi aspek yang menguntungkan, bukan yang merugikan.

Rekomendasi Investasi Terbaik

Selain memperhatikan aspek-aspek yang menguntungkan, seseorang juga harus bisa memilih investasi terbaik yang dapat dilakukan saat pandemi sekarang ini. Berikut ini rekomendasi investasi terbaik untuk jangka panjang yang dapat dilakukan oleh seseorang saat ini dengan mudah.

1. Manfaatkan Skill Pribadi

Orang sering lupa bahwa investasi pada diri sendiri dapat menjadi aset paling penting dan berguna dalam kehidupan. Pasalnya, diri sendiri adalah satu-satunya yang bisa membuat seseorang bertahan dari kerasnya dunia. Kemampuan dan keahlian dalam survival sangat dibutuhkan di kehidupan ini.

Oleh karena itu, investasi pada diri sendiri menjadi sangat penting. Seseorang bisa mulai untuk mengasah skills yang ingin mereka pelajar di tahun ini dan mengembangkannya untuk bisa menciptakan suatu hal baru.
Baca juga:
Tapi ingat, pelajari skills yang relevan agar kegiatan investasi pada diri sendiri menjadi sangat untung untuk dilakukan.

2. Buat Cadangan Keuangan

Pandemi yang membuat keadaan menjadi serba sulit mewajibkan seseorang untuk bisa membuat cadangan keuangan yang baik guna bertahan hidup. 

Selain itu, dengan adanya cadangan keuangan ini, seseorang bisa mempertahankan nilai uang. Kemudian, ini bisa menjadi senjata yang digunakan saat pasar uang bergejolak dan ingin membeli saham dengan harga murah.

3. Bisnis Sampingan

Memiliki cadangan keuangan yang cukup jangan dijadikan alasan untuk berfoya-foya, terlebih di situasi sulit seperti sekarang ini. Gunakan cadangan keuangan yang cukup tersebut untuk membuka bisnis sampingan yang dapat dijadikan sebagai lahan investasi dan side hustle yang menguntungkan.

Bisnis sampingan tidak selalu harus dilakukan secara offline, perkembangan internet yang sangat maju ini memberikan kemudahan pula untuk kita memulai membuka bisnis online tanpa modal yang besar.
Baca juga:
Jika sudah membuka bisnis sampingan, jangan lupa untuk bisa totalitas dalam mengembangkannya. Dengan berkembangnya bisnis sampingan, maka income pun dapat bertambah dan investasi modal untuk membangun bisnis tersebut pun tidak akan rugi.

4. Tanam Modal

Kegiatan tanam modal terbaik yang dapat dilakukan selanjutnya adalah dengan memilih instrumen investasi terbaik untuk jangka panjang. Terdapat beberapa instrumen investasi terbaik yang dapat dipilih, salah satu instrumen terbaik yang dapat dipilih adalah obligasi retail. 

Obligasi retail saat ini sedang ramai dan kerap dipilih sebagai instrumen investasi karena minim risiko. Selain itu, instrumen investasi seperti suku tabungan dan deposito pun dapat dipilih sebagai yang terbaik.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

1 Comments:

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang sopan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

  1. Skill kalo diasah terus bakalan berpotensi mendatangkan cuan ya Mas. Contohnya ngeblog bisa menghasilkan uang kayak Kang Syahri yang sudah sangat populer ini loh

    BalasHapus
avatar
Admin Blogger Kalong Online
Selamat datang di Blogger Kalong
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!