Investasi, Wujudkan Impian Finansial Generasi Millenial

bloggerkalong.com - Setiap orang pasti memiliki impian yang ingin diwujudkan di masa depan. Untuk mencapai tujuan tersebut tentunya perlu ada kerja keras dan komitmen yang sungguh-sungguh. Salah satu komitmen yang harus dilakukan untuk mewujudkan impian di masa depan yakni dengan lebih cermat mengatur finansial.

Cara mewujudkan impian finansial masa depan generasi millenial

Cara Wujudkan Impian Finansial Masa Depan

Berikut ini cara yang dapat dilakukan untuk mewujudkan impian finansial masa depan bagi generasi milenial, salah satunya dengan berinvestasi.

Siapkan Dana Darurat

Dana darurat atau dana cadangan merupakan anggaran yang disisihkan untuk digunakan saat keadaan perekonomian mengalami penurunan atau keadaan emergency. Dana darurat merupakan hal yang penting dimiliki oleh semua orang karena tidak semua orang tahu apa yang akan terjadi dikemudian hari. 

Oleh karena itu, mulai sekarang terutama kaum millenial yang sudah memiliki penghasilan tetap, alangkah baiknya sisihkan dari penghasilan pokok untuk dana darurat. Jadikan dana darurat sebagai prioritas keuangan agar jika terjadi hal yang tidak diinginkan, terutama masalah finansial.

Cara untuk memulainya yakni menyisihkan atau mengurangi pengeluaran dari bulan ke bulan. Sisihkan pengeluaran sekitar 5 hingga 10% dari total pendapatan. Atur pengeluaran hanya untuk membeli kebutuhan yang penting. 

Segera Lunasi Hutang

Coba cek sekarang pengeluaranmu. Hitung sudah berapa banyak utang yang dimiliki, berapa totalnya, dan dalam jangka waktu untuk melunasi hutang. Mulailah untuk menutupi utang dan jangan sampai gali lubang tutup lubang. Jika memiliki utang kartu kredit, maka segera lunasi.

Baca juga:

Berinvestasi

Jika dana darurat sudah tercukupi dan sudah tidak memiliki hutang maka mulailah untuk berinvestasi. Investasi merupakan kendaraan untuk mencapai tujuan atau impian dimasa depan. Pilihlah jenis investasi yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya deposito, menabung emas, atau reksa dana.

Jika memutuskan memilih reksa dana untuk berinvestasi, maka pilihlah Agen Penjual Reksa Dana (APERD) yang sudah berlisensi dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) agar lebih aman dan terpercaya

0 Comments

Posting Komentar

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...