5 Peluang Bisnis Online Menguntungkan di Masa Pandemi

bloggerkalong.com - Pandemi memaksa kita untuk terus memutar otak untuk menjalankan bisnis. Ada banyak orang yang kurang beruntung karena kehilangan pekerjaan di era ini. Tidak heran jika kemudian ada banyak orang yang melakukan bisnis online untuk menyambung hidup.
Berikut 5 peluang bisnis online menguntungkan yang bisa dilakukan di masa pandemi seperti saat ini

Walau begitu. Bisnis online sendiri biasanya bukanlah yang memang sama sekali baru. Bisnis ini sudah dijalankan oleh banyak orang, dari berbagai macam industri bisnis.

Semuanya berusaha untuk memasarkan produknya di Internet, sambil terus berusaha meningkatkan pendapatan.

Peluang Bisnis Online di Masa Pandemi

Tidak banyak yang tahu bahwa jenis bisnis online sendiri ada berbagai macam. Ada yang memang menjual produk, jasa, informasi, dan beragam hal lainnya.

Karenanya, ada banyak hal yang sebenarnya bisa dijadikan kesempatan untuk membangun bisnis online. 

Untuk itu, berikut ini adalah Berikut 5 peluang bisnis online menguntungkan yang bisa dilakukan di masa pandemi seperti saat ini dan cocok untuk dicoba banyak orang.

1. Dropshipping

Inti utama dari dropshipping adalah kita sebagai pemilik usaha kecil tidak perlu untuk memiliki dan mengelola gudang besar (atau gudang kecil sekalipun) untuk menjual barang pada pembeli. Bahkan pengiriman pun tidak perlu kita atur sendiri.

Hal ini menghilangkan biaya yang harus disiapkan. Selain juga keharusan kita menjual barang yang kita miliki.

Kita perlu untuk mencari supplier atau pemilik barang. Dari sana, kita bisa membantu mereka menjual barang mereka, dengan harga yang kita ambil marginnya. Hal ini memungkinkan kita mendapat untuk, pihak supplier mendapat untung, dan pembeli juga membeli dengan harga yang murah.

2. Blogging

Blogging memang bukanlah sebuah hal yang baru di dunia Internet. Hal ini sudah dikenal sejak lama. Profesi ini dulunya hanya merupakan sebuah hobi. Tapi seiring waktu, blogging juga bisa sangat menjanjikan dan menguntungkan.

Sama seperti social media yang kini memiliki istilah “influencer” blogger juga kerap kali diminta untuk menuliskan review dari sebuah produk. Dan juga tentunya diberi imbalan bayaran. Selain itu, blogger juga kini bisa memanfaatkan para pengiklan yang ingin memasang iklan di blog mereka.

3. Produk Informasi

Produk informasi juga kini menjadi sebuah hal yang laris di dunia online. Kita bisa membuat buku resep, tutorial, tips tentang suatu hal, pelajaran, dan beragam informasi lain. Informasi ini bisa disimpan dalam bentuk ebook atau pdf yang kemudian dijual secara online.
Baca juga:
Ada banyak orang yang membutuhkan produk informasi ini. Tidak heran jika kemudian hal ini bisa menjadi kesempatan untuk mengembangkan bisnis online.

4. Toko Online

Toko online atau market place juga bisa menjadi sebuah tempat bisnis online yang menjanjikan. Kini banyak orang yang memanfaatkan online shop untuk berbelanja. Karenanya, kita juga bisa membuat sebuah produk dan toko di sana, dan ikut berjualan.

Ada banyak tips yang tersedia tentang bagaimana cara memasarkan produk di toko online. Kita juga bisa membuat situs penjualan online sendiri jika memang perlu. Kini sudah ada beberapa situs yang memungkinkan kita membuka toko online sendiri, bahkan ada yang gratis.

5. Freelancing

Skill yang kita miliki juga bisa dimanfaatkan untuk bisnis orang lain. Karenanya, ada bisnis freelancing yang bisa kita lakukan secara online.

Kita bisa menawarkan jasa desain, menulis, membuat website, accounting, merekap administrasi, dan beragam hal lain yang bisa dilakukan secara online dan remote. Pastikan saja bahwa jasa yang kita berikan dikerjakan dengan kualitas yang tinggi sehingga para klien akan ingin menggunakan jasa kita kembali.

Penutup

Itulah beberapa bisnis online yang dapat dicoba oleh semua orang dimasa pandemi seperti saat ini agar dapat lebih menguntungkan. Sebenarnya masih banyak lagi peluang bisnis online yang lain. 

Namun dari kelima jenis bisnis yang telah dipaparkan diatas sebenarnya sudah cukup untuk memulai berbisnis namun dengan hasil yang lumayan jika digeluti dengan sungguh-sungguh.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang sopan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Blogger Kalong Online
Selamat datang di Blogger Kalong
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!