Type something and hit enter

author photo
By On
bloggerkalong.com - Kemudahan aktivitas transaksi jual beli, mulai dari kebutuhan pokok hingga pelengkap kini dapat dilakukan secara online, hanya dengan menggunakan koneksi internet. Bagi Anda yang ingin memulai berjualan online alangkah baiknya pahami dulu tipsnya. Berikut ini beberapa tips jualan online agar tidak kalah saing di pasaran.

Berikut tips jualan online agar tidak kalah saing di pasaran.

Seiring dengan menjamurnya penjual online, hal ini membuat persaingan dagang juga menjadi semakin ketat. Meski tak sedikit penjual yang berhasil mengembangkan usahanya melalui sistem jualan online atau online shop namun tak sedikit pula diantaranya yang justru gulung tikar di tengah jalan.

Oleh karenanya, sangat penting untuk mengetahui tips-tips dalam berjualan online, baik itu bagi para pemula yang baru akan memasuki pasar online maupun bagi mereka yang sudah bergerak di dalamnya, supaya dapat bertahan di dalam arus persaingan jualan online.

Tips Jualan Online

Berikut merupakan tips jualan online agar tidak kalah saing.

1. Manfaatkan Media Sosial

Media sosial merupakan salah satu sarana terbaik dalam berjualan online, pasalnya bermain sosial media kini sudah menjadi salah satu aktivtas yang tidak bisa dipisahkan dari manusia.

Tawarkan produk dengan gambar semenarik mungkin dan deskripsi produk secara mendetail. Sebab tampilan visual menjadi poin utama berjualan online melalui media sosial.

Selain itu, jangan lupa untuk mengunggah produk yang akan dijual di saat-saat prime time sehingga kemungkinan calon pembeli melihat produk yang ditawarkan semakin besar.

2. Buat Website Pribadi

Tips jualan online berikutnya adalah dengan membuat website pribadi. Selain mengandalkan keberadaan marketplace, jualan online akan menjadi lebih maksimal jika memiliki website tersendiri.
Baca juga:
Dengan adanya website, calon pembeli akan lebih fokus memilih produk yang kita tawarkan daripada membandingkannya dengan produk toko online lain yang sangat mungkin terjadi di marketplace

3. Gunakan Strategi Email Marketing

Setiap penjual tentu menginginkan pembelinya kembali membeli produk mereka lagi, untuk dapat menjangkau penjual lama, sistem email marketing menjadi salah satu yang dapat digunakan.

Dengan bantuan e-mail, Anda dapat mengirimkan update serta promo mengenai barang yang diperjualbelikan. Tapi tentu saja, email marketing yang dibuat harus semenarik mungkin dan tidak dilakukan terlalu sering agar para pembeli tidak merasa terganggu

4. Memahami Nilai Unik Produk

Mudahnya memulai bisnis online membuat persaingan di dalamnya menjadi ketat dan memicu adanya persaingan produk dengan kompetitor.

Di sini, para pelaku jualan online dituntut untuk mengetahui atau memberikan nilai unik produk mereka sehingga menambah nilai jual dibanding produk pesaing.

Terapkan beberapa tips jualan online di atas. Semoga bisnis jualan online yang sedang Anda lakukan atau mulai rintis dapat menjadi lebih mudah. 

0 Komentar

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...