Tribelio Page, Platform Digital Marketing Tingkatkan Bisnis Online

bloggerkalong.com - Majunya teknologi dan semakin ketatnya persaingan bisnis online telah memutar otak para pelaku bisnis agar lebih pintar memanfaatkan peluang. Supaya bisnis onlinenya dapat berkembang, pebisnis online banyak memanfaatkan platform media sosial dan e-commerce untuk memasarkan produknya.
Pentingnya Tribelio Page, untuk Tingkatkan Bisnis Online

Landing Page Sebagai Platform Digital Marketing

Agar menghasilkan penjualan yang diharapkan, mereka menerapkan strategi penjualan dengan strategi soft selling. Strategi ini diyakini lebih efektif karena dapat mengumpulkan database calon pembelinya dengan cara membuat landing page.

Salah satu strategi soft selling yang mulai banyak digunakan oleh pebisnis yaitu dengan memanfaatkan platform digital marketing, yakni landing page. Berdasarkan jenisnya, landing page memiliki dua fungsi, yaitu:

1. Menganalisis Data Pengunjung

Dengan menggunakan landing page, sistem database akan secara otomatis merekam audiens yang mengunjungi halaman situs. Data tersebut menjadi acuan untuk menentukan strategi yang dapat mendatangkan potensi transaksi (leads). 

2. Mempercepat Transaksi

Tampilan landing page yang menarik dan call to action-nya jelas, maka landing page dipastikan dapat mendatangkan keuntungan bagi bisnis, termasuk dapat mempercepat transaksi penjualan.

Pentingnya Tribelio Page untuk Bisnis Online

Salah satu landing page yang dapat membantu pelaku usaha membuat konten penawaran yang lebih informatif yaitu Tribelio Page. Dengan Tribelio, calon pembeli dapat tertarik untuk membeli produk atau jasa yang dipasarkan.

Pada dasarnya, Tribelio page merupakan platform penting yang harus dimiliki oleh orang yang berkecimpung di dunia digital, termasuk pebisnis. Sebagai salah satu strategi digital marketing, Tribelio page tidak kalah pentingnya dengan media sosial maupun marketplace untuk pemasaran.

Tribelio page adalah sebuah platform manejemen komunitas All in One yang membantu orang-orang yang ingin membangun dan mengelola komunitas, dan memperoleh penghasilan dari keberadaan komunitas dalam bisnis.

Tribelio, Bantu Tingkatkan Awareness, Edukasi dan Transaksi

Dalam acara talkshow yang diselenggarakan oleh Team Indscript yang bertema "Kenal Dekat Founder Tribelio", yang menghadirkan Founder Tribelio, yakni Koh Denny Santoso.

Beliau membuat Tribelio untuk Tribe Hackers sebagai wadah diskusi mengenai digital marketing, bisnis, membangun Tribe, penggunaan Tribelio, dan lain sebagainya. Melalui platform tersebut, member dapat saling berkonsultasi dan diskusi dengan tim maupun sesama member secara gratis.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga menuturkan jika latar belakangnya membangun Tribelio page sebagai salah satu kendaraan digital marketing yang tujuan utamanya adalah untuk membantu meningkatkan awareness, edukasi dan mempermudah transaksi bisnis. Dengan begitu, kredibilatas sebuah brand akan semakin dipercaya dan mudah berkembang.

Tribelio, Tingkatkan Awareness, Edukasi dan Transaksi

Cara Membuat Landing Page di Tribelio

Untuk menarik perhatian banyak audiens atau target utama dalam penjualan sebuah produk secara digital, pebisnis dapat memperkenalkan brand atau produknya menggunakan Tribelio page sebagai salah satu strategi digital marketing.

Melalui halaman khusus ini, pebisnis dapat meningkatkan omzetnya secara cepat karena memiliki banyak kegunaan. Selain memiliki tampilan yang lebih menarik, Tribelio juga dapat terhubung dengan link WhatsApp dan platform media sosial lainnya secara otomatis sehingga penggunanya tidak perlu repot membagikan konten pemasaran di tiap media sosial.
Baca juga:
Sebagai contoh landing page yang telah saya buat, dapat dilihat pada link https://tribelio.page/bloggerkalong.

Cara membuat landing page dari Tribelio

Berikut ini cara mudah membuat Tribelio page sebagai platform digital marketing dalam berbisnis online.
  • Sebagai langkah awal, buat akun Tribelio dengan melakukan registrasi di situs Tribelio.com
  • Setelah proses registrasi selesai, klik menu Profile dan pilih Creator Account
  • Kemudian, pilih Landing Page Builder, dan mulai membuat landing page dengan mengklik menu Create Landing Page
  • Berikan nama yang akan digunakan untuk membuat landing page pada kolom Site Name
  • Lengkapi semua komponen yang diperlukan
  • Langkah berikutnya buat desain landing page dengan memilih template yang diinginkan 
  • Tekan Start Design untuk melanjutkan pembuatan landing page hingga selesai

Mengenal Denny Santoso, Founder Tribelio

Selain sebagai founder Tribelio, Denny Santoso juga merupakan seorang pengusaha, pembicara, konsultan bisnis dan penulis buku. Beliau juga dikenal sebagai digital marketing Indonesia. Tahun 1999, beliau membangun sebuah perusahaan Jaya Suportindo, yaitu perusahaan solusi dan ekosistem yang terintegrasi dengan industri kebugaran dan portal media kebugaran.

Tidak hanya itu, beliau juga membangun beberapa perusahaan yang mencakup berbagai industri, termasuk dropshipping, suplemen kebugaran, kopi penurun lemak, minyak atsiri dan agen pemasaran internet dengan mendirikan DigitalMarketer.ID.

Penutup

Landing page merupakan halaman dalam website yang dibuat khusus untuk kepentingan digital marketing. Halaman inilah yang akan audiens buka ketika audien mengklik link yang dipasang pada email, iklan, ataupun kolom biodata di media sosial.
Fokus utama Tribelio adalah memudahkan pengunjung melakukan transaksi. Tribelio page sengaja dirancang untuk mengarahkan pengunjung ke hal yang lebih spesifik sesuai dengan yang mereka inginkan, seperti laman produk atau laman-laman lainnya.

Sederhananya, landing page adalah salah satu aspek penting yang akan menentukan apakah konsumen akan sampai pada keputusan untuk membeli produk Anda atau tidak.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang sopan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Blogger Kalong Online
Selamat datang di Blogger Kalong
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!