5 Tips Liburan Murah Meriah dengan Budget Pas-Pasan

bloggerkalong.com - Liburan murah, mana mungkin bisa? Eits, kata siapa liburan tidak bisa murah alias low budget? Nyatanya liburan tidak selalu dikaitkan dengan yang mahal, kok. Asal bisa mengatur budget dan memilih konsep liburan, pasti bisa terlaksana.
5 Tips liburan murah dengan budget secukupnya

Tips Liburan Murah Budget Pas-Pasan

Di bawah ini ada beberapa tips untuk Anda yang ingin liburan murah dengan budget pas-pasan. Kuncinya, bisa menahan diri dari godaan, mulai dari pesawat nyaman, hotel berbintang 5, makan di restoran mahal, hingga oleh-oleh yang fancy. Nah, sudah siap? Yuk, simak tips berikut!

1. Jangan Pergi Saat High Season

High season biasanya hadir ketika musim liburan, hari raya, atau akhir tahun. Di beberapa negara terdapat high season-nya sendiri. Misalnya di Jepang akan high season ketika masuk musim sakura bermekaran.

Pada high season seperti ini, harga tiket transportasi dan penginapan akan naik berkali lipat. Jadi sebaiknya hindari pergi di kala high season dan pergilah saat low season. Anda bisa mengecek kapan high dan low season suatu tempat dengan mencari informasinya di internet.

2. Buat Budget Liburan

Membuat budget liburan ini penting agar Anda tidak khilaf ketika sedang liburan. Caranya, tentukan budget minimal untuk semua pengeluaran, mulai dari akomodasi, transportasi, makan, hingga oleh-oleh.

Jangan lupa sisihkan biaya tak terduga untuk antisipasi. Dengan membuat budget seperti ini, Anda bisa lebih siap untuk pergi liburan sekaligus bisa menahan diri dari godaan belanja yang kadang cukup berat.

3. Pilih Akomodasi yang Budget Friendly

Supaya hemat, pilihlah akomodasi yang sesuai budget Anda. Jangan nekat untuk mencari hotel berbintang 5 di tengah kota kalau Anda tidak ingin sengsara saat liburan. Kini sudah banyak kok, penginapan dalam berbagai bentuk dengan harga yang murah.

Tempat glamping di Bandung murah

Misalnya tempat glamping di Bandung murah bisa dijadikan suatu opsi. Atau jika ingin menginap di tempat yang bagus, Anda bisa mencari pada situs travel online. Biasanya mereka memiliki promo dan diskon yang cukup oke untuk Anda gunakan.

4. Eat Like a Local

Tahan godaan untuk makan lezat di restoran mewah jika Anda ingin liburan yang budget friendly. Caranya, makanlah di tempat warga lokal makan. Anda bisa mengobrol dengan masyarakat setempat tentang makanan apa yang enak di kota itu. Atau Anda juga bisa mencari lewat internet, makanan murah yang ada di sana. 

5. Staycation di Kota Sendiri

Staycation bisa jadi pilihan untuk Anda yang ingin liburan murah, lho. Jika Anda tinggal di Jakarta, Anda bisa mengajak teman-temanmu untuk patungan staycation di hotel yang bagus. Supaya tidak bosan, Anda bisa hunting atau pesan online makanan viral Jakarta untuk dinikmati bersama. Seru dan liburannya tetap ada, kan?

Penutup

Saat berlibur, Anda pasti akan banyak menikmati liburan. Dan yang terpenting Anda mendapatkan pengalaman yang berharga. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang dengan berlibur. Nikmatilah saat berlibur meskipun dengan keadaan budget yang hanya cukup di kantong. Selamat berlibur!

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang sopan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Blogger Kalong Online
Selamat datang di Blogger Kalong
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!